Soal Kartu Kuning, Ramos Mengaku Salah

Sergio Ramos bicara soal kartu kuning yang ia bisa di laga melawan Ajax. Kapten Real Madrid tersebut mengaku salah atas kartu kuning tersebut.

Ramos mendapat kartu kuning pada menit ke-89 ketika Madrid tandang ke markas Ajax di leg kesatu babak 16 besar Liga Champions. Kala tersebut Madrid dalam posisi unggul 2-1.

Dapat kartu kuning, Ramos juga harus absen di leg kedua sebab akumulasi kartu. Pada prosesnya, bek Spanyol tersebut kemudian dihukum skors dua laga oleh UEFA sebab dinilai sengaja mendapat kartu kuning.

Tanpa Ramos, Madrid babak belur ketika menjamu Ajax Daftar Sbobet di Santiago Bernabeu pada pertandingan leg kedua. Los Blancos kalah 1-4 dan tersingkir dari Liga Champions.

Ramos pun menyatakan salah atas kartu kuning yang ia bisa di Amsterdam Arena.

“Apakah kartu kuning di Amsterdam ialah sebuah kesalahan? Jelas tersebut sebuah kekeliruan dan saya bertanggung jawab 200%,” tulis Ramos di akun Twitter-nya laksana dikutip BBC.

Kekalahan dari Ajax memperburuk kondisi Madrid. Musim Madrid dijamin nyaris berakhir karena telah tersingkir di Copa del Rey dan Liga Champions serta terbelakang jauh dari Barcelona di Liga Spanyol.

“Sebagai pesepakbola, kami hendak bicara di atas lapangan, namun musim ini tidak berlangsung demikian,” kata Ramos.

“Beberapa kejadian terakhir ialah bencana dan saya tidak sembunyi. Kami tidak sembunyi. Kami semua pemain ialah yang sangat bertanggung jawab dan saya, sebagai kapten, lebih (bertanggung jawab) daripada siapa pun.”