Masker Kecantikan Berwajah Kim Jong-un Dijual di Korsel

Masker kecantikan yang dijual di Korsel. (Foto: SCMP)

Seoul: Sosok pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un kini tak lagi disegani oleh warga Korea Selatan (Korsel). Hal ini merupakan dampak dari mencairnya hubungan kedua negara di bawah pemerintahan Presiden Moon Jae-in.

Buktinya, wajah Kim memakai masker kecantikan kini beredar di sejumlah rak toko-toko produk kecantikan di Seoul.

Masker kecantikan yang diberi nama ‘Unification Moisture Nuclear Masks’ ini menampilkan gambar Kim sedang memakai masker dengan gaya propaganda Korut.

Kalimat promosi yang dibuat seperti propaganda tersebut berbunyi: ‘Terpujilah kelembaban untuk kulit semua perempuan di Korsel dan Korut’. 

Dilansir dari South China Morning Post, Rabu 12 Desember 2018, masker tersebut dibuat oleh perusahaan kecantikan bernama 5149, usai pertemuan perdana Kim dan Moon pada April 2018.

Perusahaan tersebut awalnya hanya menjual 25 ribu masker. Namun ternyata permintaan semakin bertambah. Kini, satu masker dihargai 4 ribu Won atau setara dengan Rp51 ribu dan tersedia di Pierrot Shopping, Emart, ritel terbesar di Seoul.

Meski demikian, pro kontra tetap ada. Seorang pakar kecantikan bernama Irene Kim mengatakan, ia takut bahwa masker itu menjadi alat propaganda yang bisa digunakan Korut.

(FJR)