Kalendar Vladimir Putin Laris Manis di Jepang

Kalendar Putin laris manis dijual di Jepang. (Foto: Amazon Japan).

Tokyo: Kalendar bergambar Presiden Rusia Vladimir Putin laris manis di Jepang. Kalendar khusus Putin ini dijual oleh Loft, toko di Jepang yang populer dengan barang-barang murah.

Perusahaan mengatakan mereka menjual berbagai kalendar bergambar orang ternama. Namun, penjualan kalendar bergambar Putin yang paling laku.

“Penjualan kalendar Putin terus mendominasi daripada gambar tokoh terkenal lainnya,” kata toko tersebut, dilansir dari The Guardian, Senin 17 Desember 2018.

Warganet Jepang sangat penasaran dengan pengungkapan popularitas kalendar Putin tersebut. “Sepertinya itu jimat keberuntungan untuk menangkal kejahatan,” kata seorang warganet.

Loft sebenarnya menjual kalendar Putin sejak tiga tahun lalu. Sejak saat itu, penjualan kalendar Putin semakin meningkat, mengalahkan gambar artis asli Negeri Sakura.

Di bawah Putin, kalendar bergambar Kei Tanaka, aktor 34 tahun yang membintangi puluhan serial televisi populer, menempati urutan kedua. Sedangkan di tempat ketiga ada atlet skating juara Olimpiade Yuzuru Hanyu.

(FJR)